Berapa Sih Harga Jual Laptop Rusak atau Mati Total?

Berapa Sih Harga Jual Laptop Rusak atau Mati Total?

Harga Laptop Mati Total
Laptop Anda rusak atau mati total? Mau dijual untuk menambah uang buat beli laptop baru? Ya ya, bagi sebagian orang, laptop yang rusak mati total dianggap sebagai barang yang sudah tidak bisa dipakai, bingung mau diapain. Jadi munculah ide lebih baik dijual saja, daripada tidak dipakai malah mubazir.

Seperti pengalaman saya ketika iseng-iseng menjadi teknisi (newbie), banyak orang yang menjual laptop dalam keadaan mati dan mereka tidak bisa menentukan harga jualnya, ya akhirnya pasrah dengan harga yang diberikan pembeli karena mungkin mereka tidak tahu apa-apa.
Kalau seorang penjual laptop mati bisa menentukan harga dari awal, mungkin seorang pembeli juga akan mempertimbangkan harga yang cocok dan tidak akan membeli dengan harga yang ngawur. Jadi, untuk Anda yang akan menjual laptop rusak, silahkan baca artikel yang tidak berguna ini siapa tahu bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.

Manfaat laptop rusak bagi penggunanya akan sangat jauh berbeda dengan manfaatnya untuk tukang service. Manfaat dari laptop rusak tersebut akan sangat banyak karena dengan harga yang relatif murah bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan banyak. Untuk penjabaran lebih lengkap, silahkan baca sampai selesai ya.

Harga Jual Laptop Rusak

Kerusakan pada laptop biasanya terletak pada beberapa komponen saja. Dan khusus untuk laptop mati total (pengalaman saya) dari seorang penjual hanya laku antara 500rb, 700rb, atau 1jt. Tidak pasti sih harga jual laptop rusak mati total (tergantung spesifikasi dan kondisi hardware yang lain). 

Selain itu, faktor wilayah juga memengaruhi harga jualnya. Bisa saja harga di Jogja berbeda dengan harga di Bandung atau Tangerang. Faktor lain yang memengaruhi harga jual laptop rusak adalah pembelinya, sifat-sifat pembeli dalam menentukan berbeda-beda, jadi silahkan carilah pembeli yang menurut Anda cocok.

Seperti yang saya singgung di atas mengenai keuntungan yang didapat dari seorang teknisi yang membeli laptop mati. Jadi mungkin ada yang bertanya-tanya loh laptop mati dibeli buat apa? Bagi seorang tukang service laptop, membeli barang dalam kondisi mati memang dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan banyak.

Sebagai contoh, seorang teknisi membeli laptop mati karena masalah mainboard yang rusak dan kondisi hardware lain masih normal. Maka teknisi tersebut masih mempunyai beberapa jenis hardware yang dapat dijual kembali seperti LCD, RAM, Hardisk, dan lain sebagainya. Dan perlu Anda ketahui, harga LCD, RAM, ataupun Hardisk bisa dinaikkan bahkan lebih dari harga beli laptop mati tadi.

Nah, untuk menjual hardware itu, biasanya teknisi mengaplikasikannya dalam jasa service. Sebagai contoh, ada seseorang yang ingin mengganti LCD laptop karena pecah. Kebetulan jenis LCDnya sama dengan yang dibeli tadi, nah ini merupakan poin besar untuk mendapatkan keuntungan. Anggap saja harga LCD 500-800rb dan biaya pasang 50rb. Nah loh, dari laptop mati saja bisa mendatangkan uang segitu.

Kesimpulan

Jadi, jika Anda mau menjual laptop dalam kondisi mati total silahkan pertimbangkan lagi. Barang yang Anda anggap sebagai rongsokan tidak berguna akan memiliki nilai jual yang tinggi bagi seorang teknisi. Tapi jika Anda tetap mau menjual dalam kondisi mati ya tidak masalah, namun yang harus Anda lakukan ketika ingin menjual laptop rusak mati total silahkan jelaskan rusaknya pada bagian apa saja. Dengan sedikit penjelasan ini, mungkin harga yang diberikan akan lebih wajar.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya sampaikan mengenai harga jual laptop rusak atau mati total. Ingat, harga di setiap wilayah berbeda-beda. Semoga artikel tidak jelas ini bisa memberikan manfaat untuk Anda semua.
Buka Komentar