Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan di Android Tanpa Root

Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan di Android Tanpa Root

Cara Menampilkan WiFi Android
Saat ini, Wifi menjadi akses internet yang sangat populer. Wifi bisa digunakan oleh berbagai perangkat seperti Laptop, Tablet, ataupun Android, yang terpenting sudah support dan bisa membaca jaringan Wifi. Khusus pengguna Android, Wifi bisa dikatakan sebagai pengganti akses internet dari kartu perdana ketika kuota habis. Ini jelas, andalan pengguna Android untuk terhubung dengan internet tetap paket data internet, kalau sudah habis ya pasti cepet-cepet cari Wifi, kalau tidak ya numpang tethering ke teman.

Sedikit info, keyword Wifi merupakan keyword yang lebih sering muncul di Google daripada keyword lainnya. Adapun yang sering muncul dan banyak dicari adalah cara melihat password Wifi di Android, itu baru keyword utamanya, masih banyak keyword turunan yang membahas mengenai Wifi juga. Jadi sudah jelas kalau Wifi memang sangat populer di kalangan pengguna Android.
Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial cara melihat password Wifi yang sudah connect atau tersimpan di Android. Jadi artikel ini bukan cara membobol Wifi, melainkan hanya melihat password yang tersimpan saja.

Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android

Tutorial yang akan saya bagikan kali ini khusus untuk Android yang sebelumnya sudah pernah terhubung dengan Wifi yang ingin diketahui passwordnya. Jadi, kalau belum pernah terhubung, maka tidak bisa menggunakan cara ini. Oh ya, cara melihat Wifi ini juga bisa dilakukan di Android yang belum di root. Jadi tenang saja bagi Anda yang belum melakukan root, tetap bisa menggunakan cara ini.

Sekali lagi, syarat utama menggunakan cara ini adalah sudah pernah connect atau terhubung dengan jaringan Wifi yang akan dilihat passwordnya, karena jika belum pernah connect maka tidak akan bisa menggunakan cara ini. Berikut ini adalah cara melihat pass Wifi tersimpan di Android tanpa root.
  • Menggunakan WPA WPS Tester (Root)
  • Menggunakan Wifi Master Key (No Root)

Di bawah ini adalah tutorialnya:

1. Menggunakan WPA WPS Tester (Root)

Syarat root hanya khusus untuk Android Lollipop (5.1) ke bawah, untuk Marshmallow (6.0) ke atas tidak perlu akses root. Baiklah, langsung simak caranya.
  • Pertama, silahkan Anda download aplikasi ini di Play Store. Aplikasinya seperti di bawah ini.
  • Setelah itu buka aplikasi WPA WPS Tester, klik Icon Memory yang saya kasih tanda di bawah ini.
  • Tunggu prosesnya sebentar, ini lagi scan Wifi yang pernah terhubung untuk menampilkan password yang tersimpan.
  • Dan berhasil, di bawah ini adalah password yang tersimpan di Android. Terlihat ada 2 password Wifi yang tersimpan, lihat yang saya tandai.
  • Sukses 100%

Cara ini saya jamin 100% berhasil. Namun ya itu, syarat utamanya Android Anda harus sudah dalam keadaan Root. Bagi yang belum root, silahkan coba cara di bawah ini.

2. Menggunakan Wifi Master Key (Tanpa Root)

  • Pertama, siklahkan Anda download aplikasi ini di Play Store. Aplikasinya seperti di bawah ini.
  • Jika sudah, klik Nyalakan Wifi. Jika sudah, jangan lupa nyalakan juga Wifi Android Anda melalui pengaturan.
  • Jika sudah, langsung klik Pencarian Wifi Key.
  • Setelah beberapa saat, layar akan menampilkan hasil pencarian hostpot Wifi yang tersedia. Langsung pilih salah satu Wifi yang sebelumnya sudah pernah connect. Klik Icon Kunci Biru dan klik AutoConnect maka nanti akan langsung terhubung ke jaringan Wifi tersebut.
  • Selanjutnya untuk mengetahui password Wifi, silahkan pergi ke Browser Android dan ketikkan IP default yaitu 192.168.1.1/192.168.1.2.
  • Kemudian, Anda akan dibawa ke panel router, silahkan masukkan Username : admin, Password : admin.
  • Langkah terakhir, silahkan Anda tentukan menu Interface Setup Wireless, disinilah Anda akan melihat password Wifi yang tersimpan.

Update : Untuk melihat password dengan aplikasi WiFi Master Key sudah tidak bisa, aplikasi ini hanya dapat menghubungkan Android Anda ke jaringan Wifi yang pernah terhubung sebelumnya, bukan melihat password Wifi.

Nah, itulah artikel mengenai cara melihat password Wifi yang tersimpan di Android. Update terakhir, cara pertama yaitu menggunakan WPA WPS Tester saya jamin 100% berhasil, untuk yang cara kedua menggunakan Wifi Key Master sudah tidak bisa alias gagal, hanya bisa untuk menghubungkan saja, tidak untuk melihat passwordnya.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengetahui password Wifi yang tersimpan di Android.
Buka Komentar